WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kampus Batam Tourism Polytechnic menjadi Tuan Rumah Kongres HMPI (Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia).

Dimana acara tersebut nantinya akan di hadiri Anggota di Seluruh Kampus Pariwisata yang ada di Indonesia. Sampai saat ini sudah terdaftar 40 Kampus Pariwisata bergengsi yang ada di Indonesia. Carlo Apriadi, Mahasiswa Room Division Management semester 6 terpilih sebagai Ketua HMPI MUSWIL Regional Se Sumatera. Carlo juga terdaftar sebagai Anggota HMPI Se-Indonesia.

Anita Ng markom Batam Tourism Polytechnic dalam keterangan pers kepada KepriNews.co.id Selasa (28/02/2017) mengatakan, ” Batam Tourism Polytechnic sangat bangga menjadi Tuan Rumah dari MUSWIL Regional Sumatera, dan diharapkan ajang pariwisata tahunan ini dapat menjadi panutan untuk semua insan pariwisata yang ada di Batam dan turut menyukseskan acara ini melalui Mahasiswa Pariwisata Indonesia terutama di Kepri”.

Terbentuknya HMPI ini sebagai wadah Mahasiswa Pariwisata Indonesia untuk beraspirasi dan memberikan kontribusi kepada Pariwisata yang ada di Indonesia. Pertama kali terbentuknya HMPI ini adalah di Bogor tepatnya di IPB.

Acara Tahunan yang sudah dilakukan selama ini oleh HMPI (MUSWIL untuk Regional & KONGRES untuk se Indonesia). Seminar Kepariwisataan, Musyawarah, Perlombaan, City Tour untuk mengenal daerah Pariwisata didaerah Tujuan MUSWIL atau KONGRES HMPI.

Adapun yang menjadi maksud dan tujuan dan Harapan dari Kongres Nasional V HMPI ini adalah :

1. Memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan Kepariwisataan Indonesia.

2. Sebagai media pemersatu generasi muda untuk saling bersinergi dan berkomitmen dalam membangun Kepariwisataan Indonesia.

3. Sebagai ajang tahunan bergengsi bagi mahasiswa pariwisata Indonesia yang dikemas secara edukatif serta inovatif.

4. Mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

5. Mempersatukan dan mempererat tali silahturahmi terhadap insan insan pariwisata yang ada di wilayah Sumatera.

Tahun Lalu MUSWIL Regional Sumatera diadakan di AKPAR MEDAN, Tahun ini akan diadakan di Batam, tepatnya di Batam Tourism Polytechnic sebagai Tuan Rumah, mengusung tema “The Power of Sumatra Tourism” . Peserta dari seluruh Kampus Pariwisata yang ada di seluruh Regional Sumatera. (r / Dede- Foto Ist)

wartakepri.co.id